TP PKK Bangka Tengah Edukasi Ecoprint Praktis di TPA Cikal Bangsa agar Anak Bisa Berkreasi


BANGKA TENGAH - Tim Penggerak-PKK Kabupaten Bangka Tengah menyelenggarakan edukasi ecoprint praktis terhadap peserta didik dan orangtua murid Taman Penitipan Anak (TPA) Cikal Bangsa, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (24/9/2024).

Sekretaris TP-PKK Babel, Hasunah yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan ecoprint merupakan teknik memberikan pola di kain menggunakan bahan alam seperti daun dan bunga yang hasilnya tidak kalah berkualitas dengan batik canting.

"Tentu, TP PKK Provinsi Babel akan selalu mendukung kegiatan PKK dan kami sangat berbangga melihat TP PKK Kabupaten Bangka Tengah ikut mengelola Taman Penitipan Anak (TPA)," katanya, Selasa (24/9/2024).

Menurutnya, TP PKK Bateng satu-satunya TP-PKK kabupaten yang turut mengelola TPA dengan membantu manajemen, keuangan dan perencanaan programnya.

TP-PKK Bangka Tengah dinilai luar karena mampu turun langsung merasakan dan menghidupkan TPA yang hampir mati suri setelah pandemi Covid-19.

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus PJ Ketua PKK Kabupaten Bangka Tengah, Sumiati mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan kader PKK yang kreatif dan inovatif sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Acara ini, kita kemas dengan santai sambil belajar, selain melibatkan kader PKK Bangka Tengah, juga melibatkan orangtua dan peserta didik dari TPA Cikal Bangsa," katanya.

Diharapkan, melalui kegiatan tersebut para peserta didik bisa bebas berkreasi dan menumbuhkan jiwa wirausaha sejak dini.

"Output yang diharapkan, semoga anak-anak didik bisa berkreasi bahkan menumbuhkan jiwa wirausaha, tapi yang penting mereka bisa belajar dan mendapat pengalaman dari kegiatan ini," katanya.

Sumber: BANGKAPOS.COM

Previous Post Next Post