Riyandi Perkenalkan Aplikasi Chating Sikamila, Inovasi Turunkan Stunting di Pangkalanbaru


BANGKA TENGAH -- Camat Pangkalanbaru, Riyandi perkenalkan inovasi tebarunya dalam upaya penanganan stunting di wilayah Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Melansir dari laman berita daring Bangkapos.com, adapun inovasi baru yang dimiliki tersebut yakni dengan meluncurkan Aplikasi Chating Sikamila (Cegah Stunting Sejak Nikah Hamil Hingga Melahirkan).

Aplikasi Chating Sikamila ini digunakan Kecamatan Pangkalanbaru sebagai langkah kolaborasi aktif dengan stakeholder di wilayah Kecamatan Pangkalan Baru dalam upaya penanganan stunting di masyarakat.

Camat Pangkalanbaru, Riyandi mengatakan, aplikasi Chating Sikamila mulai digunakan tanggal 15 Juli 2024.

"Aplikasi Chating Sikamila ini telah mulai kami gunakan pada tanggal 15 Juli 2024, yang digunakan oleh kecamatan untuk berkolaborasi dengan puskesmas, perangkat desa dan bidan desa dalam memantau perkembangan stunting di wilayah Khususnya Kecamatan Pangkalan Baru," kata Riyadi.

Riyandi berharap, dengan digunakannya aplikasi Chating Sikamila ini, diharapkan dapat memantau stunting sejak dini sehingga angka stunting dapat dikurangi sampai nantinya dihilangkan. 

Sumber : BANGKAPOS.COM


Previous Post Next Post