Persiapan Jelang Upacara 17 Agustus di Alun-Alun Pangkalpinang

PANGKALPINANG -- Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pangkalpinang tengah melakukan persiapan akhir untuk upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan berlangsung pada 17 Agustus mendatang.

Melansir dari laman Bangkapos.com, latihan rutin yang dimulai sejak 6 Agustus kini telah mencapai 90 persen kesiapan.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Pangkalpinang, Rio Armanda Agustian menyampaikan, latihan intensif ini telah dilakukan setiap hari selama masa karantina, dan latihan rutin dimulai dari bulan Juli. 

Rio menuturkan, anggota Paskibraka yang berjumlah 36 orang sudah hampir sepenuhnya siap.

"Besok kami akan melakukan gladi bersama tim korsik. Pada 15 Agustus akan diadakan pengukuhan, dan Insyallah pada 16 Agustus akan digelar pengajian dan doa bersama untuk kelancaran pengibaran bendera nanti," jelas Rio saat ditemui Bangkapos.com di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang, Selasa (13/8/2024).

Selain itu, tahun ini pasukan 45 atau Pasukan Pengawal (Paswal) akan diisi oleh anggota PPI Pangkalpinang tahun 2023, sementara pengibaran bendera akan dilakukan oleh Paskibraka 2024.

"Alhamdulillah, persiapan hingga saat ini sangat baik. Kami berharap semua berjalan lancar pada hari H nanti," tuturnya.

Upacara ini akan berlangsung di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM), yang pada hari ini juga menjadi lokasi latihan intensif bagi Paskibraka. 

"Segala upaya dilakukan untuk memastikan prosesi pengibaran bendera berlangsung dengan sempurna sebagai bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-79," tuturnya.

"Alhamdulillah persiapan hingga saat ini sudah sangat baik, anggota Paskibraka kita latihan setiap hari selama masa krantina. Kalau latihan itu sudah dari bulan Juli kemarin, Insyallah ditanggal 16 Agustus kami akan menggelar pengajian dan doa bersama agar pelaksanaan pengibaran nanti lancar," tambahnya.

Sumber : BANGKAPOS.COM

Previous Post Next Post