Pelaku Curanmor Terekam Kamera CCTV, Pemuda Asal Lampung Tengah Diringkus Polisi di Pangkalpinang


BANGKA -- Seorang pemuda asal Lampung Tengah, hanya bisa tertunduk dan diam diri usai diamankan tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu (28/07/2024) lalu.

Melansir dari laman Bangkapos.com, Pelaku bernama Bagas alias BA (20) diamankan tim Jatanras, di Kelurahan Bukit Merapin, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Babel, karena melakukan aksi pencuraian sepeda motor (curanmor) di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (25/07/2024).

Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan korban, atas kejadian curanmor yang dilakukan oleh pelaku dan korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian.

"Iya, pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti dan pengungkapan kasus ini berawal adanya laporan korban ke pihak Kepolisian," ungkap Kabid humas Polda Kepulauan Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, Senin (05/08/2024).

Dibeberkan Kombes Pol Jojo, modus dari pelaku dalam melancarkan aksinya yaitu kondisi motor korban dalam kondisi tidak terkunci dan pelaku mendorong motor korban menuju jalan raya.

"Pelaku meminta bantuan seolah-olah kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM), sesampai disalah satu bengkel minta diperbaiki hingga akhirnya bisa distarter untuk dibawa kabur ke Pangkalpinang," ujarnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Jojo menyebutkan, berdasarkan hasil pengembangan dan pemeriksaan penyidik, pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian lainnya yakni di PT. SMS, Desa Balun Ijuk dengan mengambil tiga unit Handphone serta di Warkop Papa Pangkalpinang dengan mencuri mesin las, gerenda listrik dan bor listrik.

"Untuk saat ini pelaku sudah diamankan di Ditreskrimum, guna proses penyidikan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatan pelaku," sebut Kombes Pol Jojo.

Dirinya pun menambahkan, penangkapan pelaku sendiri dilakukan berdasarkan hasil penyelidikan dan hasil analisa video rekaman CCTV yang berada di lokasi TKP.

"Dari rekaman CCTV didapatkan gambar wajah yang mengarah ke pelaku, akhirnya tim melakukan penangkapan di wilayah Kota Pangkalpinang," ucapnya.

Sumber : BANGKAPOS.COM

Previous Post Next Post