Meriahkan Hari Kemerdekaan, Lagu Reggae Coconuttreez dan Bazar UMKM Hibur Masyarakat Bangka Tengah


BANGKA TENGAH -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar acara Kolaborasi II Nada dan Dakwah dari 16-18 Agustus 2024.

Kolaborai II nada dan dakwah ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia.

Bakal ada konser musik yang akan menghibur masyarakat Kabupaten Bangka Tengah yakni penampilan Grup band reggae Coconuttreez, kini dikenal dengan nama CTTZ dan penyanyi Pratt Yoda.

Selain itu akan ada berbagai kegiatan bazar kuliner UMKM, parade seni budaya, parade band dan penampilan juara FLS2N.

Setelah acara konser ini, akan ada kegiatan dakwah mendatangkan penceramah kondang.

"Kolaborasi II ini sudah lama direncanakan pak Bupati, dilaksanakan sesuai arahan pak bupati untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan dimana judulnya nada dan dakwah. Nada itu acara musik, nanti ada kegiatan UMKM itu digratiskan bagi yang mau berdagang tidak ada sewa tenda dan sebagainya. Tiga hari setelah kegiatan konser akan ada ceramah yang mengundang penceramah," ujar Ketua Pelaksana Kolaborasi II Nasa dan Dakwah, Fani, Senin (12/8/2024).

Lebih lanjut, dia mengatakan konser musik reggae ini gratis atau tidak dipungut biaya bagi yang hendak menonton konser.

"Kenapa reggae, kemarin ada permintaan dari masyarakat juga, kita juga mengundang artis tapi jadwal sudah padat mereka, jadi kita juga undang Yoda, yang ini tidak reage. Ini untuk masyarakat, tidak ada pungutan, jadi ayo ramaikan," katanya.

Sementara saat ini tim panitia bersama dinas terkait sedang melakukan pendataan bagi pelaku UMKM yang hendak berpartisipasi dalam Kolaborasi II Nada dan Dakwah 2024.

"Saat ini dinas koperasi dan UMKM sedang mendata, diutamakan UMKM yang berdomisili di Bangka Tengah, kawan-kawan sudah membuat aplikasi pendaftaran online, kita harap dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menggerakan ekonomi para UMKM," katanya

Sumber : BANGKAPOS.COM

Previous Post Next Post