Dua Polwan Asal Polda Bangka Belitung Berhasil Raih Mendali Emas Kanca Internasional di Malaysia


Pangkalpinang -- Bripda Sekar Embun Widianingrum dan Bripda Elly Annisa, Polisi Wanita (Polwan) asal Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil torehkan prestasi di kanca Internasional di Malaysia.

Kedua polwan tersebut berhasil menjuarai atau meraih medali emas, event MBW International Taekwondo Championship tahun 2024 yang tergabung dalam tim Taekwondo Garuda Bhayangkara Persisi Polri.

"Alhamdulillah, kita dapat informasi kedua Polwan asal Polda Kepulauan Babel berhasil menyumbang medali emas event Taekwondo Internasional di Malaysia," kata Kabid humas Polda Kepulauan Babel, Kombes Pol Jojo Sutarjo, Minggu (04/08/2024).

Dijelaskan Kombes Pol Jojo, untuk Bripda Sekar Embun Widianingrum adalah personel dari kesatuan Dit Lantas Polda Kepulauan Babel yang berhasil mendapatkan juara 1 atau medali emas kategori 17 years & above 62,1-67 kilogram.

Sementara untuk Bripda Elly Annisa yang merupakan Personel Ditsamapta Polda Kepulauan Babel, berhasil mendapat Juara 1 atau medali emas pada kategori 17 years & Above Feather 53,1-57 kilogram.

Lebih lanjut Kombes Pol Jojo, menyebutkan usai mengikuti event MBW International Taekwondo Championship 2024 di Selangor Malaysia, keduanya akan lanjut mengikuti Kejuaraan International Taekwondo di Thailand pada tanggal 9-11 Agustus 2024 mendatang.

"Iya, semoga keduanya selalu memberikan yang terbaik untuk Polri. Kami mewakili pimpinan sangat bangga dan berterimakasih serta selalu memberikan dukungan atas apa yang sudah dilakukan oleh keduanya karena ini adalah suatu prestasi yang luar biasa. Bravo untuk keduanya," ujar Kombes Pol Jojo.

Bripda Embun mengaku sangat senang dan bangga atas kemenangan yang diraih di Event Internasional Taekwondo Championship 2024 ini, kemenangan ini merupakan hasil dari latihan keras dan tekadnya yang kuat untuk memberikan yang terbaik bagi Polri.

"Alhamdulillah sangat senang dan bangga tentunya, saya dan rekan saya Bripda Elly sama-sama dari Polda Babel berhasil menampilkan yang terbaik sehingga mendapatkan Juara 1," ungkap Bripda Embun.

Selain itu, dirinya juga turut menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap institusi Polri yang telah memberi kepercayaan dan dukungan padanya.

"Saya dan rekan-rekan semua sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda dan Para Komandan serta semuanya yang telah memberikan doa serta dukungan kepada kami," ucapnya.

"Ini menjadi semangat kami untuk terus dapat memberikan yang terbaik, semoga dapat mengharumkan nama Polri dikancah dunia," terang Bripda Embun.

Sumber : Bangkapos.com

Previous Post Next Post