414 Atlet Ikuti Kejurnas Atletik antar PPLP, PPLPD, dan SKO Se-Indonesia di Pangkalpinang


PANGKALPINANG -- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) se - Indonesia digelar hari ini di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ), Minggu (4/8/2024).

Acara ini akan berlangsung selama lima hari terhitung mulai dari tanggal 4 Agustus hingga 9 Agustus 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pangkalpinang, Manto atas seizin Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Budi Utama menyampaikan, total peserta yang berpartisipasi dalam Kejurnas Atletik kali ini mencapai 414 atlet, yang berasal dari 54 daerah di berbagai kabupaten, kota, dan provinsi di seluruh Indonesia. 

Hingga saat ini, 14 daerah telah tiba di Pangkalpinang, sementara peserta dari daerah lainnya masih dalam perjalanan dan akan segera tiba.

Manto berharap agar masyarakat Kota Pangkalpinang dapat turut mensukseskan penyelenggaraan Kejurnas Atletik ini. 

"Kami sangat berharap partisipasi aktif dari masyarakat Pangkalpinang untuk menyaksikan dan memeriahkan acara ini. Mari kita dukung para atlet yang bertanding," sebut Manto, Minggu (4/8/2024).

Manto menjelaskan bahwa secara teknis acara ini berada di bawah naungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel).  

"Dispora Kota Pangkalpinang hanya menyiapkan sarana dan prasarana (sarpas) saja, serta mengadakan gala dinner, tapi yang pasti kami mendukung mensukseskan Kejurnas Atletik ini, secara kesiapan semunya kurang lebih sudah 95 persen," ungkapnya.

Selain pertandingan, Kejurnas Atletik ini juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan bertukar pengalaman bagi para atlet muda dari berbagai daerah.

"Warga Pangkalpinang diperbolehkan datang untuk menyelesaikan, ini juga sebagai ajang silaturahmi kita bersama-sama untuk bertukar pengalaman," tuturnya.

Malam ini, Minggu (4/8/2024) malam, akan diadakan gala dinner dan ramah tamah di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang yang berlokasi di Jalan Merdeka. 

"Dengan diadakannya Kejurnas Atletik ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga atletik di Indonesia, khususnya dalam menjaring bibit-bibit atlet potensial yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," pungkasnya.

Sumber : Bangkapos.com

Previous Post Next Post