Kantongi 15 Medali Emas, Pangkalpinang Kembali Raih Gelar Juara Umum di Popda XII Bangka Belitung


PANGKALPINANG -- Kontingen Pangkalpinang berhasil meraih gelar juara umum di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Mie Go, menyambut kedatangan para atlet di Bandara Depati Amir, Senin (29/7/2024) didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Erwandi, serta Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Dalam acara penyambutan tersebut, Sekda Mie Go mengalungkan bunga kepada Ketua Kontingen, Manto dan Kapten Tim Bola Voli Putri sebagai simbol penghargaan dan ucapan terima kasih atas perjuangan mereka. 

Terpisah Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, turut menyampaikan rasa syukur dan apresiasi keberhasilan para atlet Pangkalpinang, atas prestasi gemilang yang berhasil meraih gelar juara umum dengan total perolehan 15 medali emas, 6 medali perak, dan 10 medali perunggu. 

"Puji syukur kepada Allah SWT mengijinkan Kota Pangkalpinang kembali meraih Juara Umum Popda Babel. Terima kasih kepada pejuang-pejuang olahraga yang telah mengharumkan nama Pangkalpinang. Bravo dan salut untuk peserta Popda dari Kota Pangkalpinang, saya bangga sekali," sebut Lusje.

Ia juga mengucapkan, terima kasih kepada seluruh pelatih atas pelatihan yang diberikan selama ini sehingga anak didiknya meraih prestasi yang gemilang. Orang tua dan guru yang mendukung, saya sampaikan terima kasih. 

"Tetap dukung bakat anak-anak kita untuk berkiprah tidak hanya di Provinsi, tetapi di Nasional dan Internasional. Doa dan harapan saya mengiringi anak-anak muda Kota kita. Raihlah prestasi setinggi yang dapat kita raih. Allah akan merestui setiap usaha yang luar biasa, usaha tidak akan menghianati hasil," tuturnya.

Sekda Kota Pangkalpinang Mie Go juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada para atlet, pelatih, dan official yang telah berjuang dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas selama kompetisi.

"Kami dari pemerintah kota Pangkalpinang menyampaikan apresiasi atas perjuangan atlet, pelatih, dan official di Popda XII yang diselenggarakan di Tanjungpandan Kabupaten Belitung. Sampai membawa pulang juara umum ini merupakan hadiah untuk kita semua," sebut Mie Go kepada awak media, Senin (29/7/2024).

Kata Mie Go, perolehan medali ini merupakan peningkatan prestasi yang signifikan dibandingkan dengan Popda sebelumnya yang hanya 10 medali emas.

"Perolehan 15 medali emas pada Popda ini merupakan peningkatan prestasi dibandingkan Popda sebelumnya," tambah Mie Go.

Ketua kontingen Kota Pangkalpinang, sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manto, juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan yang hangat dari Pemerintah Kota Pangkalpinang. 

"Alhamdulillah hari ini seluruh kontingen kita sudah pulang dan mendarat dengan selamat di bandara Depati Amir," sebut Manto. 

Ia menambahkan bahwa kesuksesan ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh anggota kontingen, serta dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat Pangkalpinang.

"Kontingen Pangkalpinang pada Popda XII Provinsi Bangka Belitung ini berhasil mempertahankan gelar juara umum, sebuah prestasi yang membanggakan dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pelajar dan atlet muda lainnya untuk terus berprestasi di bidang olahraga," sebut Manto.

"Para atlet telah berjuang dengan luar biasa, mereka berlatih keras setiap hari, menghadapi berbagai tantangan, dan menunjukkan semangat pantang menyerah. Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras mereka," tambahnya

Dengan raihan ini, diharapkan Pangkalpinang semakin dikenal sebagai kota yang tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik, tetapi juga unggul dalam bidang olahraga. 

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan potensi atlet muda melalui berbagai program dan fasilitas yang memadai," tuturnya.

Sumber : Bangkapos.com

Previous Post Next Post