Media Gathering dalam Rangka 100 Hari Kerja, Menteri AHY: Bagian dari Transparansi dan Akuntabilitas Institusi Pemerintah


Lensababel.com, Jakarta - Pada Jumat (07/06/2024), Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengadakan pertemuan dengan insan pers di Aula Prona Kementerian ATR/BPN, Jakarta. Pertemuan ini dihadiri oleh pemimpin redaksi dan reporter dari sekitar 150 media nasional. 

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati 100 hari kerja AHY sebagai Menteri ATR/Kepala BPN, setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 21 Februari 2024. Dalam kesempatan tersebut, AHY menjelaskan berbagai capaian dan program prioritas Kementerian ATR/BPN kepada publik. AHY menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan serta memaparkan tiga arahan utama dari Presiden Joko Widodo: sertipikasi tanah elektronik, revisi Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2021 untuk mendukung pelaksanaan carbon trading, dan pendaftaran 120 juta bidang tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

AHY juga menceritakan pengalamannya selama 100 hari menjabat, termasuk upaya koordinasi dengan pihak internal dan eksternal serta belanja masalah untuk memahami isu-isu di lapangan. Dia memaparkan capaian kinerja seperti penataan ruang, progres PTSL, dan implementasi Sertipikat Tanah Elektronik. AHY meminta bantuan media untuk menyosialisasikan keuntungan dari Sertipikat Tanah Elektronik kepada masyarakat.

Selain itu, AHY memaparkan rencana kerja 100 hari ke depan dan berharap dukungan media dalam menjalankan program prioritas Kementerian ATR/BPN. Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan ramah-tamah. Turut hadir dalam acara ini Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni, serta pejabat tinggi lainnya dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi se-Indonesia yang hadir secara daring.

Sumber : Biro Humas Kementerian ATR/BPN

Previous Post Next Post