Lantik Dirjen Tata Ruang, Menteri AHY Harapkan Percepatan Penyelesaian RDTR


Lensababel.com, Jakarta - Pada Jumat (07/06/2024), Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengadakan pelantikan untuk Dwi Hariyawan sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Tata Ruang yang baru, menggantikan Plt. Dirjen Tata Ruang Gabriel Triwibawa. Upacara pelantikan berlangsung di Kementerian ATR/BPN, Jakarta. 

Dalam acara tersebut, Menteri AHY menekankan pentingnya mengejar target-target yang telah ditetapkan, khususnya dalam penyelesaian Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). Saat ini, dari target 2.000 RDTR, baru 506 yang tercapai. AHY menyatakan keyakinannya bahwa dengan kerja keras, target ini bisa dicapai.

Menteri AHY juga menekankan perlunya perbaikan kinerja secara berkelanjutan dan kolaborasi antara Gabriel dan Dwi untuk membahas masalah dan tantangan tata ruang. Selain itu, ia menggarisbawahi komitmen pemerintah di bawah Presiden Joko Widodo untuk memastikan setiap wilayah di Indonesia memiliki kepastian hukum dan peruntukan yang jelas, yang akan mendorong pembangunan infrastruktur, industri, dan ekonomi.

AHY berharap dengan pengalaman yang dimiliki, Dwi Hariyawan bisa mencapai target-target yang telah ditetapkan dan terus membangun budaya kerja yang profesional. Ia juga menekankan pentingnya keterbukaan terhadap perbaikan untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Sumber : Biro Humas Kementerian ATR/BPN

Previous Post Next Post