Tanam Bawang Usai Tanam Patok, Menteri AHY: Mari Berkontribusi terhadap Ketahanan Pangan


Lensababel.com, Depok - Pada Kamis (06/06/2024) siang, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ikut menanam bibit bawang di proyek Urban Farming Ketahanan Pangan di Kota Depok. Kegiatan ini, yang diadakan oleh Kodim 0508 Depok, bertujuan memperkuat ketahanan pangan nasional.

Menteri AHY menyatakan bahwa kunjungannya merupakan agenda dadakan yang baru diinformasikan pagi itu. Sebelumnya, ia juga meninjau pelaksanaan pemasangan patok dan pengukuran lahan menggunakan GPS di Depok. AHY menekankan pentingnya memiliki Sertipikat Hak Atas Tanah yang jelas untuk mengatasi permasalahan lahan yang sering terjadi.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri AHY mengapresiasi upaya Kolonel Infantri Iman Widhiarto, Dandim 0508 Depok, dalam menjalankan proyek ketahanan pangan. AHY juga menekankan pentingnya ketahanan pangan untuk masa depan Indonesia, mengingat jumlah penduduk yang terus bertambah dan kebutuhan pangan yang meningkat.

AHY mengenakan kemeja lengan pendek coklat, topi, dan sepatu boot saat menanam bibit bawang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama dari Kementerian ATR/BPN. AHY berharap proyek urban farming ini dapat menghadirkan nilai ekonomi yang baik bagi masyarakat dan pengelola bersama jajaran Kodim.

Sumber : Biro Humas Kementerian ATR/BPN

Previous Post Next Post