Serahkan Sertipikat Tanah Elektronik di Kantah Kabupaten Bekasi yang Modern, Menteri AHY: Selalu Berinovasi agar Bisa Semakin Melayani Masyarakat dengan Baik


Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memimpin penanaman 100.000 pohon secara serentak. Setelah acara tersebut, AHY mengunjungi Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bekasi untuk menyerahkan Sertipikat Tanah Elektronik kepada 10 penerima, termasuk 9 Sertipikat Hak Milik dan 1 Sertipikat Hak Pakai Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Di Kantah yang modern ini, AHY meninjau berbagai fasilitas layanan seperti Loket, Lampion (Layanan Mandiri Pintar Online), serta ruang back office. Selama peninjauan, ia menandatangani poster berisi kutipan motivasi kerja. AHY mengapresiasi profesionalisme dan inovasi pegawai BPN yang bertujuan meningkatkan pelayanan masyarakat.

Kantah Kabupaten Bekasi mampu melayani hingga 600 permohonan per hari atau sekitar 20.000 layanan per bulan. AHY menekankan pentingnya kapasitas dan integritas tinggi dari jajaran pegawai untuk mendukung pelayanan tersebut. Ia berharap Kantor Wilayah (Kanwil) dan Kantah semakin meningkatkan kinerja, pelayanan, profesionalisme, dan integritasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN, serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat beserta jajaran. Kedatangan AHY beserta rombongan disambut dengan flashmob oleh pegawai frontliner Kantah Kabupaten Bekasi.

Sumber: Kantor Pertanahan Kota Pangkalpinang



Previous Post Next Post