Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kementerian ATR Tanam 200 Pohon di Danau Pading

Kementrian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia menanam 200 pohon jenis ketapang dan pucuk merah di Danau Pading, Desa Perlang, Bangka Tengah.

Kegiatan Kementrian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia ini dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se-dunia dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kepala Desa (Kades) Perlang, Yani Basaroni mengatakan kegiatan ini mengikuti Agus Harmurti Yudoyono (AHY) tanam pohon se-Indonesia.

"Ya, dilakukan penanaman di seputaran Danau Pading Desa kami menjadi salah satu lokus penanaman pohon serentak yang di lakukan Kementrian Agraria dan Tata Ruang," kata Yani Basaroni, Kamis (6/6/2024),

"Kita mendengarkan langsung arahan dari Mentrinya, Pak AHY terkait peringatan Hari Lingkungan Hidup melalui Virtual Zoom. Pak AHY melakukannya di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sementara kita di seputar Danau Pading bersama Badan Agraria dan Tata Ruang Bangka Tengah, Kapolsek Lubuk Besar," ujarnya.

Dia mengapresiasi yang dilakukan Kementrian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia. Penanaman pohon ini sangat bermanfaat bagi mahluk hidup, mengingat pohon merupakan sumber oksigen.

"Mengutip apa yang dikatakan pak AHY, saat ini sudah terjadi pemanasan global sewajibnya kita bersama sama menekan pemanasan global ini dengan melakukan penanaman pohon," katanya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: https://bangka.tribunnews.com/





Previous Post Next Post