Akhir Pekan, Presiden Jokowi Ajak 2 Cucu Kunjungi Solo Safari

Presiden Joko Widodo mengajak dua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Minggu, 23 Juni 2024. Dilansir dari keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kepala Negara tiba di Solo Safari bersama kedua cucunya sekitar pukul 13.00 WIB. Presiden Jokowi memilih berjalan kaki untuk menelusuri area Solo Safari guna memanfaatkan libur akhir pekan bersama sang cucu. Tampak Presiden, Jan Ethes, dan La Lembah berkeliling melihat area terbuka di Solo Safari, mulai dari binturong, anoa, musang pandan, komodo, hingga beruang madu.

Presiden dan kedua cucunya juga berkesempatan memberi makan sapi, rusa, hingga berang-berang atau otter.

Tidak hanya berkeliling dan memberi pakan sejumlah hewan, Presiden juga menemani kedua cucunya bermain dan berkeliling dengan kuda poni. Bekti, pemandu wisata Solo Safari mengatakan, kuda poni merupakan hewan favorit kedua cucu presiden tersebut. "Tadi diajak ke area rusa memberi makan rusa, lalu ke harimau, kasih makan otter, lalu gajah, dan kelinci, serta naik kuda poni,” kata Bekti. “Yang paling excited tadi waktu naik kuda poni, La Lembah dan Jan Ethes sangat suka naik kuda poni," ucapnya.

Bekti mengaku bangga mendapat kesempatan untuk menjadi pemandu wisata Presiden dan kedua cucunya di Solo Safari. Ia pun merasa mendapatkan kehangatan dan kedekatan Presiden dengan kedua cucunya. "Sangat dekat sekali, tadi Pak Jokowi menggandeng juga Jan Ethes dan La Lembah, lalu figurnya sangat ramah dan hangat, sangat dekat dengan cucu-cucunya," kata Bekti. Selama kunjungan, Presiden juga sempat melakukan swafoto dengan masyarakat yang sedang berkunjung ke Solo Safari. Usai berkeliling, Presiden dan rombongan meninggalkan kawasan wisata Solo Safari sekitar pukul 14.15 WIB.

Sumber: https://www.kompas.com/

Previous Post Next Post