Polwan Polda Babel Sabet Medali Emas Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024


PANGKALPINANG - Polisi Wanita (Polwan) asal Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menorehkan prestasi di ajang kejuaraan Taekwondo Pangkat Pangkostrad Cup Kelas TNI-Polri tahun 2024.

Bripda Sekar Embun Widia Ningrum, yang saat ini bertugas di Polda Kepulauan Babel mampu bersaing diajang kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup dengan meraih mendali emas setalah mengalah beberapa lawannya.

Dikatakan Bripda Embun, dirinya mengaku berhasil mengamankan juara dengan menyabet mendali emas di ajang kejuaraan Pangkostrad Cup, Jumat (10/05/2024).

"Alhamdulillah pada kelas TNI-Polri, saya berhasil meraih juara pertama dan mengamankan medali emas dalam kelas 67kg," kata Bripda Embun, 

Polwan asal Polda Kepulauan Babel ini mengungkapkan, perjuangan dirinya untuk menjadi juara dan meraih medali emas tidak mudah dan membutuhkan perjuangan.

Apalagi harus menghadapo beberapa pertandingan, terutama mendapati lawan yang tanguh pada pertandingan pertama yaitu berasal dari atlet TNI AL dan berhasil dikalahkan.

Kemudian diakui Bripda Embun, pada laga kedua dirinya mengaku mendapatka hasil positif dan dapat mengalahkan atau menumbangkan atlet dari Kodam III Siliwangi.

"Iya, pertandingan final, Alhamdulillah dengan tekad yang kuat dan saya berhasil meraih hasil positit dengan mengalahkan dan menumbangkan lawan dari Puskesjas dan membawa pulang medali emas," bebernya.

Anggota Polri yang bertugas di Dirlantas Polda Kepulauan Babel ini pun menyebutkan, dirinya akan kembali mempersiapkan diri, stamina dan fisik mengingat akan kembali bertanding di kelas 67 kilogram dengan kategori umum.

"Besok (Sabtu) pertandingan berikutnya kategori umum, tentunya harapan saya bisa menampilkan yang terbaik dan meraih emas kembali," sebut Bripda Embun.

Lebih lanjut Bripda Embun, mengucapkan rasa terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan kepada dirinya dan teman-teman asal Polda Kepulauan Babel yang ikut serta dalam kejuaraan Taekwondo Pangkat Pangkostrad Cup Kelas TNI-Polri tahun 2024.

"Kami tentunya sangat berterimakasih kepada Pimpinan kami Pak Kapolri, Kapolda Bangka Belitung serta semuanya atas doa dan dukungan," ucapnya.

"Harapan ini semua menjadi motivasi bagi kami dapat terus memberikan yang terbaik serta mengharumkan nama Polri," harap Bripda Embun.

Sumber : https://bangka.tribunnews.com/

Previous Post Next Post