Polda Babel Targetkan 4.000 Peserta Mengikuti Bhayangkara Babel RUN 2024


LENSABABEL.COM, PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menargetkan 4000 peserta ikut dalam Bhayangkara Babel RUN yang akan digelar di awal Juni mendatang.

Dimana kegiatan itu sendiri akan dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tahun, Bhayangkara Babel RUN bagian dari berbagai acara yang diselenggarakan oleh Polda Kepulauan Babel.

"Sampai sekarang sudah ada kurang 2.000 orang peserta yang mendaftar, kita mulai kemarin 9-28 Mei 2024 mendatang dan kita targetkan peserta sebanyak 4.000 orang peserta," jelas Kabid Humas Polda Kepulauan Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, Rabu (15/05/2024).

Diakui perwira berpangkat melati tiga ini, peserta nanti bisa mendaftar sesuai kategori baik dari kalangan TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), umum hingga pelajar untuk ikut serta dalam Bhayangkara Babel RUN 2024.

Khusunya kata Kombes Pol Jojo, peserta nanti akan di bagi dalam kategori baik tingkat 10 K dan 5 K sesuai dengan peserta saat mendaftarkan diri sebelum pelaksanaan Bhayangkara Babel RUN.

"Kita sudah bagi perkategori baik itu Nasional, TNI/Polri, ASN, umum dan pelajar nanti rute atau jaraknya tidak sama tapi pelaksanaannya serentak titik start dan finish di kawasan Polda Kepulauan Babel," ujarnya.

Tak hanya itu saja Kombes Pol Jojo juga menyebutkan, kegiatan Bhayangkara Babel RUN bukan hanya ajang berolahraga saja tapi untuk mempererat tali silahturahmi bagi para penggiat olahraga lari dan menambah kesehatan tubuh masyarakat.

"Bukan hanya ajang olahraga saja, tapi kita ingin Bhayangkara Babel RUN nanti dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan mempererat tali silahturahmi," ucap Kombes Jojo.

"Bisa kita lihat antusias masyarakat untuk berolahraga khususnya lari itu sangat tinggi, makanya kam Polda Kepulauan Babel menggelar kegiatan Bhayangkara Babel RUN," sambungnya.

Kombes Pol Jojo pun menyampaikan, pihaknya sampai saat ini masih membuka pendaftaran hingga minggu terakhir bulan Mei mendatang dan memaksimalkan peserta sesuai target dan acara bisa terselenggara sesuai rencana.

"Kita sudah mulai persiapan semua agar acaranya nanti berjalan lancar, apalagi perlu persiapan matang supaya nanti apa yang kurang atau menjadi kendala bisa cepat ditangani," kata Kombes Pol Jojo.

Lebih lanjut Jojo membeberkan, Bhayangkara Babel RUN diselenggarakan dalam rangka semarak HUT Bhayangkara ke-78 dan melihat antusias masyarakat sangat tinggi untuk berolahraga khususnya lari.

"Mudah-mudahan peserta nanti sesuai target kami, bisa dikakatan masyarakat sangat menyukai berolahraga khususnya lari dan bisa menambah kesehatan diri masing-masing," harapnya. 


Sumber : https://bangka.tribunnews.com/


Previous Post Next Post