Temui para Diplomat RI di AS, Menteri AHY Sosialisasikan Kemudahan Investasi Melalui Kepastian Hukum Hak Atas Tanah


Lensababel.com, Washington DC -- 
Pada 14 Mei 2024 di Washington DC, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan sosialisasi tentang kemudahan investasi di Indonesia kepada para diplomat Republik Indonesia yang bertugas di Amerika Serikat. Kunjungan ini dilakukan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Amerika Serikat.

AHY menjelaskan bahwa Kementerian ATR/BPN berperan penting dalam memberikan kepastian hukum atas tanah di Indonesia, yang bertujuan untuk memudahkan proses investasi. Dengan kepastian hukum ini, para diplomat diharapkan dapat mempromosikan Indonesia sebagai destinasi investasi yang nyaman dan tidak berbelit-belit.

Upaya ini merupakan bagian dari strategi pemerintah untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045, dengan mendorong seluruh elemen pemerintahan untuk bekerja maksimal. Kementerian ATR/BPN saat ini fokus menyelesaikan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), sebuah program revolusioner yang digagas oleh Presiden Joko Widodo untuk memberikan kepastian hukum atas seluruh bidang tanah di Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Kedutaan Besar Indonesia untuk Amerika dan sejumlah pejabat tinggi Kementerian ATR/BPN.


Sumber : Tim Humas Kantor Pertanahan Kota Pangkalpinang

Previous Post Next Post