Isi Kekosongan Jabatan, Pemkot Pangkalpinang Tunggu Surat Jawaban Kemendagri


LENSABABEL.COM, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang kini sedang menunggu surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) untuk mulai proses pengisian jabatan yang kosong di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang. 

Saat ini diketahui ada tiga jabatan diisi oleh Pelaksanatugas (Plt) yaitu Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Staff Ahli serta satu organisasi Baru yaitu Dinas Ketenagakerjaan.

"Untuk jabatan yang kosong ini sudah dimapping dan akan direncanakan untuk lelang sesi terbuka. Namun, karena Kepala Daerah dijabat oleh Pj Wali Kota, kita harus mengikuti surat edaran dari Kemendagri," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Miego, Rabu (15/5/2024).

Pihaknya juga harus mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk saat ini pihaknya akan mengusulkan tiga dulu yang sesuai dengan kebutuhan Pemkot Pangkalpinang. 

"Ini sudah proses karena untuk menunjang kinerja pelaksanaan tugas dari Pemerintah Kota Pangkalpibang, selesai tahun ini atau tidaknya tergantung persetujuan dari Kemendagri," tuturnya. 

Ia juga mengatakan jika ASN yang memenuhi syarat diminta mengikuti dan mengisi kekosongan ini.

"Semuanya tanpa terkecuali, yang penting memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan," tutupnya. 


Sumber : https://bangka.tribunnews.com/

Previous Post Next Post