Bicarakan Inovasi di Bidang Pertanahan, Menteri AHY Bertemu The Netherlands Cadastre di Washington DC


LENSABABEL.COM, Washington DC. -- Pada Selasa, 14 Mei 2024, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengadakan pertemuan dengan The Netherlands Cadastre di Washington DC. Pertemuan tersebut berfokus pada pengembangan sistem administrasi pertanahan di Indonesia melalui digitalisasi dan inovasi baru. 

Dalam suasana yang hangat, kedua pihak membahas tentang transformasi digital di sektor administrasi pertanahan di Indonesia. Kementerian ATR/BPN dan The Netherlands Cadastre sebelumnya telah menjalin kerja sama untuk membangun sistem pertanahan di Indonesia, yang kemudian dibahas lebih lanjut dalam pertemuan ini, termasuk tindak lanjut Memorandum of Understanding yang sudah berjalan.

Transformasi digital diwujudkan melalui penerapan sertifikat elektronik, yang bertujuan melindungi masyarakat dari risiko kehilangan dokumen akibat musibah atau bencana, serta meningkatkan akuntabilitas administrasi pertanahan. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN, serta Executive Chairman The Netherlands Cadastre, Frank Tierrof, beserta jajarannya.

Sumber : Biro Humas Kementerian ATR/BPN

Previous Post Next Post