Baru Mendarat dari Amerika Serikat Usai Hadiri Undangan World Bank, Menteri AHY Siang Ini Terbang Ke Bali Hadiri World Water Forum


Lensababel.com, Denpasar - Baru mendarat dari Amerika Serikat tadi malam, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono siang ini, Minggu (19/5) langsung bertolak ke Bali untuk menghadiri World Water Forum (WWF).

Acara ini merupakan forum  internasional terbesar yang membahas dan merumuskan kebijakan tata kelola air dan sanitasi dunia. Ini juga forum internasional terakhir yang dihadiri Presiden Jokowi.

“Ini event yang sangat penting karena kita ingin berbicara keamanan sumber daya air, ini bukan hanya isu lokal tapi isu dunia. Kita tahu banyak kawasan dunia yang juga mengalami water scarcity, kelangkaan air. Populasi manusia bertambah terus, kebutuhan industri dan produksi juga terus bertambah, sedangkan air makin lama makin terbatas supply-nya,” jelas Menteri AHY.

Menurut AHY, forum ini juga menyangkut kebijakan Kementerian ATR/BPN.

“Kementerian ATR/BPN juga tentu punya korelasi karena berbicara air dan tanah itu selalu dekat. Baik wilayah daratan maupun wilayah pesisir pantai. Jadi ini yang terus kita ingin hadirkan, solusi bersama tentunya, tidak bisa satu-dua lembaga yang menyelesaikan isu ini, dan harus ada sinergi dan kolaborasi yang baik,” tutup Menteri AHY.

Menteri AHY sendiri baru mendarat di Indonesia pada Sabtu (18/5) tengah malam, AHY tiba dari perjalanan panjang ke Amerika Serikat atas undangan Bank Dunia.

Di sana, Menteri ATR/Kepala BPN menghadiri World Bank Land Conference 2024 di Washington DC. Kegiatan ini baru digelar kembali setelah lima tahun vakum, sejak penyelenggaraan terakhir tahun 2019.

Sumber : Biro Humas Kementerian ATR/BPN

Previous Post Next Post