Korban Pembacokan di Desa Kurau Timur Bateng Pulang ke Rumah, Kening Siska Alami 8 Jahitan

 


Siska (30), korban pembacokan oleh kekasihnya di Desa Kurau Timur, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah ( Bateng ), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ), pada Senin (27/5/2024), dikabarkan telah kembali ke rumahnya setelah menerima perawatan di rumah sakit. Korban mengalami luka dibagian keningnya atau kepala usai dibacok dengan parang. Warga asli Namang ini menerima sebanyak delapan jahitan pada bagian luka tersebut.

"Korban itu lukanya dibagian kening, ada delapan jahitan, sudah pulang tadi malam dari rumah sakit," kata Kanit Reskrim Polsek Koba, Aiptu Doni Hariansyah, Selasa (28/5/2024). Korban yang berstatus janda ini mendatangi Polsek Koba guna melaporkan pelaku yang merupakan kekasihnya. "Setelah dari rumah sakit, semalam korban dan keluarganya datang ke kantor polisi untuk melaporkan kejadian penganiayaan berat ini," kata Aiptu Doni.

Sebelum kejadian pembacokan, Siska (30) dan pacarnya sempat bertengkar. 

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, IPTU Imam Satriawan saat menjelaskan kronologi kejadian pembacokan di Desa Kurau Timur, Senin (27/5/2024).

"Pada hari senin tanggal 27 Mei 2024 sekira pukul 14.00 WIB, Siska (korban) datang ke rumah pelaku dan setelah masuk kedalam rumah dan mengobrol terjadi pertengkaran antara korban dan Pelaku," ujar IPTU Imam.

Kemudian sekira jam 16.00 WIB, pelaku ini  langsung mengambil sebilah parang yang berada di dapur dan langsung mengejar korban yang berstatus janda ini sampai ke ruang tamu.

"Langsung melakukan pembacokan di bagian kepala yang mengakibatkan korban mengalami luka dan setelah melakulan pembacokan.

Pelaku langsung melarikan diri dan korban langsung dibawa ke Rumah sakit Pangkalpinang oleh warga Desa Kurau untuk mendapatkan pertolongan pertama," katanya.

Dibacok Kekasihnya

Pelaku pembacokan Siska (30) di Desa Kurau, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah pada Senin, (26/5/2024) ternyata adalah kekasihnya.


Hal ini sesuai dengan ucapan Siska pada video yang tersebar saat meminta tolong.

Kanit Reskrim Polsek Koba, Aiptu Doni Hariansyah mengatakan hal serupa bahwa pelaku dan korban adalah sepasang kekasih.

Terungkap juga status korban adalah wanita yang pernah menikah dan sudah bercerai atau janda.


"Intinya si perempuan minta tolong ke mantan suaminya, bahwa dia itu dibacok sama pacarnya, kalau bahasa di video, iya Janda, aslinya orang Namang," ujar Aiptu Doni.

Dia mengatakan bahwa pelaku saat ini masih melarikan dalam pemburuan pihak kepolisia.

"Setelah melakukan pembacokan, pelaku melarikan diri ke hutan, anggota sudah bergerak semua di lapangan untuk menemukan pelaku, kami sudah mengantongi nama pelaku," katanya

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita mengalami pembacokan di Desa Kurau Timur, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (27/5/2024).

Kejadian pembacokan dengan senjata tajam yang dialami wanita itu terjadi sekira jam 15.30 WIB, sore tadi.

Beredar pula video wanita itu dengan kondisi bersimbah darah pada bagian wajahnya yang meminta tolong.

"Tolong ku yah, alah Ya Allah yah, tolong ku, ku ditetek kek tunangku yang Kurau ya yah," ujarnya dalam video yang tersebar berdurasi delapan detik itu menggunakan bahasa daerah.

Kepala Desa Kurau Timur, Jasila mengatakan pihaknya bersama polisi sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

"Tadi kami ke TKP, tapi korban sudah dibawa ke rumah sakit tadi, korban ini orang luar, tapi kejadian memang di Kurau, informasinya pelaku orang kurau," kata Jasila.

Dia mengaku tidak mengetahui secara pasti mengenai kronologi dan motif dari kejadian pembacokan ini.

"Kami belum tahu untuk kronologi dan lainnya,"

Sumber: https://bangka.tribunnews.com

















 

Previous Post Next Post