93 Personel Polresta Pangkalpinang Diterjunkan dalam Pengamanan Wapres Ma'ruf Amin di Tiga Titik ini


PANGKALPINANG -- Polresta Pangkalpinang turut serta dalam pengamanan kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pengamanan sendiri dilakukan oleh Polresta Pangkalpinang di dua lokasi seperti Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, kemudian pengamanan di Hotel tempat Wapres menginap setelah tiba di Pulau Bangka.

Lalu pengamanan di jalur keberangkatan dari Hotel Novotel menuju ke Sungailiat Kabupaten Bangka, tempat dilaksanakannya acara yaitu Islamic Center.

"Kita menurunkan sebanyak 93 orang personel gabungan, dalam pengamanan kedatangan Wapres ke Pulau Bangka dan kita Polresta Pangkalpinang pengamanan khusus di Bandara, Hotel dan jalur keberangkatan Pangkalpinang Sungailiat," ungkap Kabag Ops Polresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanto, Minggu (25/05/2024).

Lebih lanjut dirinya juga menambahkan, untuk apel gelar pasukkan dalam rangka kedatangan Wapres ke Pulau Bangka telah dilaksanakan dan nanti dilanjutkan dengan gladi bersih.

"Tadi sudah dilakukan apel gabuang dalam rangka gelar pasukkan di Kantor Gubernur Kepulauan Babel, dipimpin langsung Danrem sebagai Dansatgas pengamanan," tambahnya.

"Kita masuk pengamanan di ring ketiga,  besok (Senin) akan kembali lagi digelar gladi dalam rangka pengamanan kedatangan Wapres RI di Pulau Bangka," terang Kompol Toni.

Kompol Toni pun menyebutkan, dalam rangka pengamanan Wapres di Pulau Bangka ini dipimpin langsung oleh Dansatgas Danrem 045 Garuda Jaya.

"Kalau keseluruhan jumlah personel gabungan yang diturunkan, silahkan tanya ke Danrem 045 Garuda Jaya sebagai Dansatgas Pengamanan," sebutnya.

Untuk diketahui, Wapres RI Ma'ruf Amin dijadwalkan akan datang ke Pulau Bangka tepatnya di Kabupaten Bangka dalam rangka membuka kegiatan Ijtima Ulama MUI pusat VIII di Islamic Center Sungailiat Kabupaten Bangka.

Sumber : Bangkapos.com

Previous Post Next Post