TPS 005 di Kelurahan Bukit Merapen Usung Budaya Melayu, Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan Turut Berbangga

Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung Safrizal ZA, Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan, Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Forkopimda Kota Pangkalpinang melakukan pemantauan TPS di Kota Pangkalpinang, Rabu (14/2/2024).

TPS 005 Kelurahan Bukit Merapin jadi TPS yang dituju, TPS tersebut berkonsep unik, nuansa melayu begitu kental di TPS tersebut. Lampion hingga dulang-dulang bergantug di atap-atap tenda TPS yang berlokasi di SMPN 3 Kota Pangkalpinang itu. Petugas-petugas TPS juga tampak menggunakan baju adat melayu lengkap dengan topinya.

Tak hanya Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, KPU dan Bawaslu juga ikut memantau jalannya pesta demokrasi di TPS tersebut. Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung Safrizal ZA menyebut, pemantauan TPS 005 di Kelurahan Bukit Marapin ini hanya sample saja, satu di antara TPS yang ada memastikan jalanan pesta demokrasi berjalan baik.

"Sampai dengan saat ini seluruh TPS sudah memulai, dan kita harapkan lancar sampai dengan berkahirnya waktu pencoblosan dan sampai perhitungan suara nanti," sebut Safrizal kepada awak media, Rabu (14/2/2024). "Kita berharap semuanya lancar, dan tidak ada kendala apapun. Kalaupun ada kendala langsung segera kita tindaklanjuti," tambahnya.

Kemudian, Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan juga ikut mengapresiasi TPS 005 di Kelurahan Bukit Marapin itu mengusung tema yang unik. "Alhamdulillah hari ini kita pemantauan bersama dengan Pj Gubernur Bangka Belitung, seluruh Forkopimda. Kita menyaksikan jalannya pemilu di Pangkalpinang ini berjalan baik. Dan kami turut bangga ada TPS mengusung tema melayu seperti ini," sebut Lusje kepada awak media, Rabu (14/2/2024).

Diakui Lusje, pesta demokrasi memang harus disambut riang gembira. Dengan menghias TPS menjadi lebih cantik akan semakin membuat pemilih nyaman dalam menyalurkan hak pilihnya. "Jadi tadi ada kain cual, ada tarian-tariannya juga ini betul-betul menandakan kita menyambut pesta demokrasi dengan gembira, dengan khas kita budaya melayu Pangkalpinang," jelasnya.

Lusje juga memastikan, jalannya pemilu di Kota Pangkalpinang hingga siang ini terpantau lancar, tidak ada laporan-laporan apapun. "Pemilihan lancar, antusias masyarakat untuk datang ke TPS juga sudah sangat baik. Sampai siang ini sudah hampir 75 persen yang memilih di TPS 005 ini," terangnya.

Dia berharap, pemilihan di sejumlah TPS di Kota Pangkalpinang dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir nanti. "Semoga sampai proses penghitungan nanti lancar, siapapun yang memilih legowo jangan terlalu eksperesif jadi pilihannya menang atau kalah harus legowo. Karena dalam pertarungan pasti memang ada yang menang dan kalah," jelasnya.

Previous Post Next Post