Operasi Pasar Murah, Beras 8 Ton Habis Sekejab Diserbu Ratusan Warga Mentok Kabupaten Bangka Barat


 Ratusan warga di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung terlihat mengantre di lapangan Sepak Bola Gelora Mentok pada Kamis (22/2/2024). Warga yang dominan dari kalangan ibu rumah tangga (IRT) atau emak-emak itu datang bukan tanpa alasan. Mereka datang untuk mengantre membeli beras SPHP dari Bulog seharga Rp 53.000 per 5 kilogram dan Minyak Goreng Fortune Rp 16.500 per liter di operasi pasar.

Satu persatu, warga menuju ke meja pembelian beras dan minyak goreng. Mereka berhimpitan mengantre dengan warga lain untuk mendapatkan beras yang disediakan oleh distributor. Tentunya dengan adanya operasi pasar ini, yang memberikan harga lebih murah, disyukuri oleh sejumlah warga Mentok.

Seperti disampaikan, Sulastri warga Mentok, ditanya usai mengantre, ia mengharapkan pemerintah dapat menurunkan segera harga beras yang terus mengalami kenaikan."Ini operasi pasar cukup membantu bagi kami, karena harga sembako saat ini naik, terutama beras," kata Sulastri Kamis (22/2/2024) di Lapangan Gelora Mentok.

Sulastri mengaku, dirinya membeli 10 kilogram beras SPHP dan minyak goreng Fortune di kegiatan operasi pasar. "Kami harapkan dapat diturunkan segera harga-harga sembako, terutama beras untuk membantu masyarakat," katanya. Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Bangka Barat, Aidi, mengatakan, kegiatan operasi pasar ini dilaksanakan kerjasama antara Pemkab Bangka Barat dengan Bulog.

"Terdiri daei paket beras, minyak goreng dan tepung terigu, kita ingin membantu masyarakat, terkait kenaikan harga beras yang terus meningkat," kata Aidi kepada Bangkapos.com, Kamis (22/2/2024). Aidi, mengharapkan dengan dilakukan operasi pasar, dapat sedikit menekan harga dan mengatasi inflasi di Kabupaten Bangka Barat. "Yang dijual beras SPHP kualitas Primium, harga dikemas dalam medium relatif murah satu karung ukuran 5 kilogram, Rp 53.000 dan minyak Fortune Rp 16.500 per satu liter," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan terus berjalan, keliling di setiap kecamatan di Bangka Barat.   "Secara bergiliran setiap kecamatan, program ini terus berjalan sepanjang masyarakat membutuhkan kita laksanakan. Khusunya menghadapi bulan puasa, dan menghadapi ruahan, kita ingin menekan harga kebutuhan barang pokok," terangnya. Dalam operasi pasar yang dilaksanakan di Lapangan Gelora Mentok, distributor menyediakan 8 ton beras dan 1.800 liter minyak goreng yang habis sekejab, diserbu masyarakat Mentok dan sekitarnya.








Previous Post Next Post