KPU Kab. Bangka Tengah Gelar Pleno Rekapitulasi Suara, Hari Ini Ditargetkan Sudah Selesai


 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah sudah memulai rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten yang digelar di Soll Marina, sejak Selasa (27/2/2028) hingga hari ini Rabu (28/2/2024). Rapat pleno tersebut dihadari langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah Kesbangpol, DPRD, Satpol PP, Dandim dan Kejaksaan Bangka Tengah.

Pada hari pertama, sudah diselesaikan pleno rekapitulasi untuk tiga kecamatan yakni Pangkalan Baru, Simpang Katis dan Sungaiselan. "Hari ini kita melanjutkan pleno untuk tiga kecamatan yaknu Namang, Koba dan Lubuk Besar," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah, Supendi. Lebih lanjut, dia mengakui tak ada kendala dalam rekapitulasi suara di tingkat kabupaten sehingga ditargetkan pada hari ini selesai.

"Sejauh ni belum ada kendala sama sekali, mudah-mudahan tetap lancar dan selesai hari ini," katanya. Dia menambahkan setelah pleno rekapitulasi suara di tingkat kabupaten akan dilanjurkan pleno rekapitulasi suara di tingkat provinsi. Kita akan menyerahkan formulir D Hasil KABKO  hasil rekapitulasi PPWP/DPR /DPD /DPRD provinsi kepada KPU provinsi, masih ada pleno ditingkat provinsi. Kemudian kita akan melaksanakan pleno penetapan hasil pemilu anggota DPRD kabupaten/kota," katanya.



Previous Post Next Post