Bawaslu Kab. Bangka Kawal dan Awasi Pengembalian Logistik Pemilu 2024 ke Gudang KPU Bangka


 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka bersama pihak terkait melakukan pengawalan dan pengawasan pengembalian logistik kotak suara hasil rapat pleno rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kotak suara tersebut dibawa dari PPK menuju gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka di Mes Melati Sungailiat. Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti, mengatakan pengawalan dan pengawasan dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Bangka dilakukan bersama Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bangka.

“Kami saat ini melakukan dua pengawasan yaitu pengawasan dan pengawalan pengembalian kotak suara serta pengawasan melekat porses rekapitulasi di kecamatan,” ujar Sugesti, Sabtu, (24/2/2024).

Tak hanya mengawal dan mengawasi proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 saja, tetapi Bawaslu juga harus kelengkapan logistik apakah sesuai atau apakah masih ada kekurangannya. "Harapan kita dalam proses pendistribusian pengembalian logistik kotak suara dari tingkat kecamatan hingga ke gudang logistik KPU Kabupaten Bangka berjalan lancar dan aman tanpa adanya kendala-kendala," kata Sugesti.

Hingga Sabtu, (24/2/2024) logistik pemilu yang dikembalikan sudah masuk dari 5 PPK, yakni dari PPK Riau Silip, PPK Puding Besar, PPK Merawang, PPK Pemali dan PPK Bakam

Sedangkan logistik pemilu dari 3 PPK masih dalam proses rekapitulasi dan pleno.

"Sedangkan untuk PPK Sungaliat, PPK Belinyu dan PPK Mendobarat belum mengembalikan kotak suara karena masih melakukan proses pleno rekapitulasi di tingkat Kecamatan," kata Sugesti.




Previous Post Next Post