Sambut 2024, Ketua DPRD Kab. Bangka Iskandar Ajak Warga Introspeksi Diri, Bersyukur Serta Doa Bersama

 

Tidak seperti daerah lainnya, perayaan malam pergantian tahun 2023-2024 di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang Bangka, Kabupaten Bangka, Provsinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ), tanpa ada pesta kembang api atau dentuman suara musik dan aneka menu bakaran.

Warga setempat menandai pergantian tahun 2023 ke tahun 2024 dengan bersholawat, doa bersama dan hadroh yang dilaksanakan di Masjid Ayub Saman Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Bangka, pada Minggu ( 31/12/2023).

Tokoh masyarakat serta tokoh agama Desa Air Anyir, Santri Pondok Pesantren At Toyibah Balun Ijuk dan masyarakat diundang untuk bersama-sama membaca ayat suci Alquran, berzikir, mendengarkan tausyiah dari Syech Ismail Abu Jaudah asal Turki.

Kegiatan dimulai dari sholat magrib berjamaah,sholat isya berjamaah lalu berzikir, mendengarkan tausiyah, doa bersama dan hadroh dari para santri Pondok Pesantren At Toyibah Balun Ijuk.

Diketahui, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar menjadi penggagas gerakan berbeda yang bernuansa lebih islamiah.


Iskandar mengatakan, momen malam pergantian tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk bersyukur dan mengintrospeksi diri.

Sebagai manusia biasa, Iskandar menyadari ada banyak kekhilafan yang terjadi baik disengaja maupun tidak sengaja terjadi di tahun 2023.  Semoga kegiatan malam ini dapat menjadi refleksi diri agar lebih baik lagi di tahun 2024.

"Ini wujud rasa syukur sekaligus mengintropeksi diri. Caranya selalu mengingat Sang Pencipta dan memperkuat ibadah (sholat) dan dzikir. In Sya Allah di tahun depan kita menjadi hamba Allah yang diberi keberkahan dunia akhirat," kata Iskandar.

Pada momen ini juga Iskandar meminta doa agar anaknya yang berencana berangkat ke Tanah Suci menjalankan ibadah haji kecil (umrah) bisa berjalan lancar.

Tausyiah dan doa dari Syech Ismail Abu Jaudah yang diterjemahkan Ustaz Yasir Mustafa berisi doa keberkahan dan kebahagiaan.

Semoga semua umat warga khususnya Kabupaten Bangka diberi kemudahan rizki dan kesehatan dalam menjalankan aktivitas ibadah dan kegiatan sehari-hari.

Tak sedikit dari masyarakat yang hadir meneteskan airmata lantaran terharu pada materi dan doa Syech Ismail yang juga mendoakan para saudara umat muslim di Palestina.

"In Sya Allah umur kita semua berkah, rizki anak soleh dan soleha dunia akhirat," ujar Syech Ismail.



Previous Post Next Post